Jumat, 23 Oktober 2015




Pada suatu hari orang tua si Udin dipanggil menghadap Kepala Sekolah karena si Udin sering kali menyontek kertas Ujian milik si Usep pada saat ujian.
Orang Tua Udin : "Apa buktinya kalau anak saya nyontek?"
Kepala Sekolah : "Salah satu buktinya yah ini, pada waktu ujian sejarah."
Pertanyaan No. 1 : Siapa pengarang buku "Habis GelapTerbitlah Terang?"
Si Usep menjawab : R.A. Kartini dan
Si Udinpun menjawab : R.A. Kartini
Orang tua Udin : "Lah, jawaban kan bisa saja sama karena si Udin kan
belajar sebelum ulangan."
Kepala Sekolah : "ya, bisa saja sama. Tapi coba dong Bapak lihat
Pertanyaan ke-2 : Dimana R.A. Kartini dilahirkan?"
Si Usep menjawab : di Jepara
Si Udin juga menjawab : di Jepara
Orang Tua Udin : “ah, itu sih kebetulan. Bapak tidak cukup bukti untuk
menyatakan anak saya nyontek. Bisa saja malah si Usep yang nyontek
pekerjaan anak saya.
Kepala Sekolah : “Bapak betul, bisa saja itu kebetulan, tapi coba dong
Bapak lihat pertanyaan ke 3 :
“Tahun berapa terjadi Perang Diponegoro?”
Si Usep menjawab : Saya tidak tahu.
Si Udin menjawab : Kalau si Usep aja tidak tahu, apalagi saya.