Rabu, 11 November 2015




Pada suatu hari ada 5 orang turis amerika datang ke lokasi wisata di
kota arab. Salah satu diantara mereka terpisah dari rombongan yg sedang
mencari souvenir. Karena pada pukul 5 sore mereka harus kembali ke
hotelnya, maka ia harus bergegas bertemu dengan yang lainnya. Karena
ia tidak menggunakan jam, maka ia bertanya kepada salah satu orang arab
(fasih berbahasa inggris) yang sedang memandikan unta.
Amrik : " Pak . . sekarang jam berapa ya ? "
ARAB : " mmm . . . (sambil memegang dan menggoyangkan "anunya" unta)
jam 4.15 jawabnya. ”
Amrik: " (dalam hati)…wah hebat juga nih orang, cuma megang anunya onta
dia bisa tau waktu sekarang. Gue harus beritahu temen-temen, biar
mereka pada heran !" lalu diapun berpamitan."Terima kasih pak…nanti saya kembali lagi ya ? "
ARAB : " silahkan saja jawab si ARAB enteng, sambil meneruskan memandikan
unta. "
Ditengah perjalanan akhirnya si turis menemukan teman-temannya.
Amrik : " Hei teman-teman saya tadi bertemu seorang arab sakti !!!, dia bisa
tahu waktu sekarang hanya dengan memegang dan menggoyangkan
anunya onta !!! ”
Teman2nya : " Hah . .  masa ??? gak percaya ah ! ”
Amrik : " Kalo gak percaya mari kita bertaruh $50, akan saya buktikan. Ayo
kita kesana ... "
Setelah sampai disana didapatinya si ARAB masih tetap asik dengan
membersihkan untanya.
Amrik : " Hai arab! tolong kamu tunjukkan ke teman-teman saya bagaimana caranya,
kamu bisa menunjukkan waktu sekarang hanya dengan memegang
dan menggoyang-goyang anunya onta. Nih saya beri kamu $20, cepat
tunjukkan sekarang.
Sambil memegang dan menggoyang-goyangkan anunya onta. Tiba-tiba ia berteriak :
ARAB : " pukul 4.25 !!! "
USA : "coba di lihat apa betul ? "
Teman2nya : " wah gile bener-bener sakti . . . ternyata memang benar !!!
jawab mereka hampir berbarengan. "
Amrik: " hai Arab, kamu akan saya kasih $30, tapi kami minta dikasih tau
rahasia kamu, agar kami bisa praktekkan di negara kami ! pintanya dengan
antusias. "
ARAB : "Baiklah kalo begitu, . . sekarang harap kalian berada dibelakang
saya . . . dan coba perhatikan (sambil memegang dan menggoyang-goyang
kan anunya onta dan memicingkan matanya) kalian lihat disebrang sana ?
Disana Ada Toko JAM !!!


EmoticonEmoticon